• Kamis, 29 September 2022

Ceramah Tentang Etos Kerja, Ingatlah Ayat ini Sebagai Acuan

- Jumat, 23 September 2022 | 15:17 WIB
Ceramah Tentang Etos Kerja (Pixabay)
Ceramah Tentang Etos Kerja (Pixabay)

MuslimTerkini.com - Sobat Muslim, berikut ini adalah contoh ceramah tentang etos kerja ceramah ini cocok digunakan sebagai referensi bagi para da’i dan para Ustazd sebelum berdakwah. 

Begitu banyak karunia dari Allah SWT yang telah dihamparkan diatas muka bumi . Maka tidak akan pernah kita dapatkan jika kita hanya berduduk santai menantinya datang dengan sendiri tanpa di jemput dengan kerja keras yang penuh dengan tanggung jawab.

Maka bekerjalah dengan sungguh-sungguh karna itu merupakan perintah Allah dan rosulnya. Jika perintah itu kita laksakan maka otomatis Pekerjaan yang kita lakoni akan bernilai Ibadah disisi Allah SWT.

Ceramah singkat yang berjudul Etos Kerja adalah sebuah artikel yang memotivasi para pekerja agar memiliki Etos Kerja serta tetap istiqomah dalam mencari karunia Allah serta menjadi dasar atas berkah dan halanya suatu pekerjaan .

ETOS KERJA
الحَمْدُ لِلّهِ الَّذِيْ جَعَلَ التّقْوَى خَيْرَ الزَّادِ وَاللِّبَاسِ وَأَمَرَنَا أَنْ نتَزَوَّدَ بِهَ لِيوْم الحِسَابِ وَبِالْعِبَادَةِ لَهُ إِظْهَارًا لِلشُّكْرِ عَلى جَمِيْعِ الْمَصَالِحِ وَالْمَنَافِعِ الّتِي خَلَقَهَا لِجَمِيْعِ عِبَادِهِ. اَشْهَدُ أَنْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ رَبُّ النَّاسِ وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا حَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ المَوْصُوْفُ بِأَكْمَلِ صِفَاتِ النَّاسِ وَالْمُصْطَفَى لِإِرْشَادِ أُمَّتِهِ لِمَا يَرْضَاه رَبُّهُ. اَللَّهُمَّ فَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَانَ صَادِقَ الْوَعْدِ وَكَانَ رَسُوْلاً نَبِيًّا، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أجمعين وسَلّمْ تَسليمًا كَثِيرًا، أَمَّا بَعْدُ،.

Baca Juga: Ada 2.700 Lowongan Kerja di Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Simak Syarat dan Link Daftarnya

Hadirin kaum muslimin Hafidzakumullah!
Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita ke hadirat Allah Swt. atas limpahan segala nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua, terutama nikmat iman dan nikmat Islam serta nikmat kesehatan dan kesempatan, sehingga kita dapat berkumpul di majlis ini dalam rangka bersilaturrahim dan menjalin ukhuwwah Islamiyah.

Shalawat beserta salam semoga senantiasa terlimpah kepada baginda Nabi Muhammad saw. beserta para sahabat dan para pengikutnya yang setia hingga hari kiamat.

Manusia adalah makhluk yang paling mulia diantara makhluk-makhluk Allah yang lain. Manusialah yang sanggup mengemban amanat dari Allah subhanahu wata'ala. Di atas pundaknya terdapat tugas-tugas mulia, kewajiban kewajiban yang harus dilaksanakan dengan baik.

Baik kewajiban kepada Khaliqnya (Allah SWT), maupun kewajiban terhadap dirinya ataupun kewajiban nya terhadap orang lain. Terutama kewajiban kepada orang yang menjadi tanggung jawabnya atau keluarganya, baik tanggungj awab dalam masalah pendidikan maupun nafkah.

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ceramah Tentang Kebersihan yang Dianjurkan Dalam Islam

Sabtu, 24 September 2022 | 09:44 WIB

Ceramah tentang Adab Berbicara Beserta Dalilnya

Jumat, 23 September 2022 | 14:23 WIB

Ceramah Acara Syukuran yang Bermakna dan Haru

Kamis, 22 September 2022 | 21:14 WIB

Terpopuler

X