• Kamis, 29 September 2022

Teks Ceramah Singkat Tentang Mengajak Remaja Mendekatkan Diri Kepada Agama

- Jumat, 23 September 2022 | 14:58 WIB
Teks Ceramah Singkat Tentang Mengajak Remaja Mendekatkan Diri Kepada Agama (Pixabay)
Teks Ceramah Singkat Tentang Mengajak Remaja Mendekatkan Diri Kepada Agama (Pixabay)

MuslimTerkini.com - Sobat Muslim, berikut ini adalah  sebelum melakukan ceramah

Agama adalah kunci dari keselamatan ummat islam dalam meniti dan menggapai sebuah tujuan yang mulia di hadapan Allah SWT. Tanpa agama manusia tidak akan dapat menggapai kebahagian yang hakiki baik didunia maupun di akhirat.

Seorang remaja merupakan tunas agama dan generasi penerus, seorang remaja yang tidak dibekali dengan ilmu agam yang baik maka ia tidak akan memiliki masa depan agama yang baik dan tidak dapat membawa kebahagian.

Maka dari itu marilah kita tanamkan nilai-nilai agama dalam diri para remaja, agar mereka nantinyan akan siap untuk mengemban amanah dan dapat membentengi diri dari pergaulan yang dapat menjerumjuskan mereka kedalam jurang kesesatan.

Mengajak para Remaja Mendekatkan Diri Kepada Agama.

Baca Juga: Apa Hubungan Agama dan Negara Dalam Islam Serta Kaitannya dengan Manusia Sebagai Bangsa

اَلْحَمْدُ لِلهِ الَّذِيْ وَفَّقَ مَنْ شَاءَ مِنْ خَلْقِهِ بِفَضْلِهِ وَكَرَمِهِ، وَخَذَلَ مَنْ شَاءَ مِنْ خَلْقِهِ بِمَشِيْئَتِهِ وَعَدْلِهِ. وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَلَا شَبِيْهَ وَلَا مِثْلَ وَلَا نِدَّ لَهُ، وَلَا حَدَّ وَلَا جُثَّةَ وَلَا أَعْضَاءَ لَهُ. وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا وَحَبِيْبَنَا وَعَظِيْمَنَا وَقَائِدَنَا وَقُرَّةَ أَعْيُنِنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، وَصَفِيُّهُ وَحَبِيْبُهُ. اَللهم صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ بْنِ عَبْدِ اللهِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَّالَاهُ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ. أَمَّا بَعْدُ،

Ma’asyiral muslimin rahimakumullah,
Pergaulan memainkan peranan yang penting dalam kehidupan kita. Terutama dalam kehidupan kalangan remaja. Apalagi masa remaja merupakan masa peralihan anak ketika masih labil. Sehingga dalam masa ini, seorang remaja sangat rentan mengalami kenakalan jika tidak dibekali dengan pemahaman agama yang baik.

Ketika seseorang menjadi remaja, maka dia dibesarkan untuk menjalankan kewajiban-kewajiban agama, sebagaimana yang diwajibkan kepada orang dewasa. Mereka sudah bertanggung-jawab kepada Allah SWT atas segala yang dilakukan. Setiap kesalahan yang dilakukan akan dicatat sebagai dosa dan setiap kebaikan dicatat sebagai amal sholeh yang akan mendapatkan pahala. Maka dari itu perananan agama dalam membina Remaja itu sangatlah penting dalam menciptakan remaja yang dekat dengan Allah SWT , yang pada akhirnya nanti dapat menghindari pergaulan yang dapat merusak dan menjerumuskan dirinya kedalam lembah keseatan.

Pergaulan remaja saat ini menjadi sorotan yang sangat serius, karena pada masa sekarang pergaulan remaja sangat mengkhawatirkan. Hal ini dikarenakan perkembangan arus modernisasi yang mendunia serta menipisnya moral dan akhlaq serta keimanan seseorang.

Baca Juga: Ceramah Tentang Persoalan Dunia Remaja Beserta Dalilnya

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ceramah Tentang Kebersihan yang Dianjurkan Dalam Islam

Sabtu, 24 September 2022 | 09:44 WIB

Ceramah tentang Adab Berbicara Beserta Dalilnya

Jumat, 23 September 2022 | 14:23 WIB

Ceramah Acara Syukuran yang Bermakna dan Haru

Kamis, 22 September 2022 | 21:14 WIB

Terpopuler

X