• Kamis, 29 September 2022

Ceramah Tentang Nabi Muhammad Sebagai Sauri Teladan, ini yang Perlu Dicontoh

- Jumat, 23 September 2022 | 14:33 WIB
Ceramah nabi muhammad sebagai sauri teladan (Ist)
Ceramah nabi muhammad sebagai sauri teladan (Ist)

MuslimTerkini.com - Sobat Muslim, berikut ini adalah contoh Kultum nabi muhammad sebagai suri tauladan ceramah ini cocok digunakan sebagai referensi bagi para da’i dan para Ustazd sebelum melakukan ceramah.

Akhlak merupakan hal yang sangat fundamental dalam agam Islam. Misi utama di utusnya Rasulullah SAW oleh Allah SWT adalah untuk menyempurnakan akhlak umat manusia serta menjadi suri tauladan bagi ummat manusia.

Nabi Muhammad SAW adalah sosok Suri tauladan yang paling sempurna untuk kita contoh dari berbagai aspek kehidupan, baik urusann beribadah, bertutur kata, berkeluarga, bermasyarakat bahkan dalam memimpin.

Allah SWT menegaskan dalam Alquran bahwa Nabi Muhammad adalah contoh suritauladan yang baik bagi manusia.

CERAMAH TENTANG NABI MUHAMMAD SEBAGAI SURI TAULADAN

Baca Juga: Kapan Lagu Kici kicir Dinyanyikan dan Birama Apa yang Digunakan, ini Jawabannya

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي جَعَلَ الْأَخْلَاقَ مِنَ الدِّينِ، وَأَعْلَى بِهَا شَأْنَ الْمُؤْمِنِينَ، فَرَفَعَ بِمَكَارِمِهَا أَقْوَامًا فَكَانُوا مِنَ الْمُتَّقِينَ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ صَاحِبُ الْخُلُقِ الْقَوِيمِ، صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِ بَيْتِهِ الطَّيِّبِينَ الطَّاهِرِينَ، وَعَلَى أَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّينِ.

Hadirin kaum muslimin Rohimakumullah
Marilah kita panjatkan Puji syukur ke hadirat Allah subhanahu wata’ala atas segala limpahan nikmat dan karunia-Nya, sehingga pada siang hari ini Allah subhanahu wata’ala masih memberi kesempatan kepada kita untuk melaksanakan syariat Islam baik yang hukumnya wajib atau pun yang hukumnya sunnah.

Shalawat beserta salam semoga tetap tercurah kepada teladan kita, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, juga kepada keluarga dan para sahabatnya. Beliaulah teladan utama umat manusia dalam segala hal. Pada diri beliau terpancar akhlak mulia yang begitu kuat. Hingga, musuh-musuh Allah subhanahu wata’ala pun saat itu takut karena pancaran kemuliaan akhlak beliau yang begitu agung.

Hadirin kaum muslimin Rohimakumullah
Allah SWT Berfirman :

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ceramah Tentang Kebersihan yang Dianjurkan Dalam Islam

Sabtu, 24 September 2022 | 09:44 WIB

Ceramah tentang Adab Berbicara Beserta Dalilnya

Jumat, 23 September 2022 | 14:23 WIB

Ceramah Acara Syukuran yang Bermakna dan Haru

Kamis, 22 September 2022 | 21:14 WIB

Terpopuler

X