• Kamis, 29 September 2022

Ceramah Acara Pernikahan Lucu Namun Penuh Makna Mendalam

- Kamis, 22 September 2022 | 20:39 WIB
Ceramah Acara Pernikahan Lucu  (Pixabay.com/StockSnap)
Ceramah Acara Pernikahan Lucu (Pixabay.com/StockSnap)

MuslimTerkini.com – Ulasan ini akan menyuguhkan contoh teks ceramah pernikahan yang lucu namun sangat bermakna.

Moment akad nikah dan resepsi menjadi sakral dan penuh perhatian. Tak jarang banyak pesan-pesan bermakna yang disampaikan pada moment ini melalui sebuah ceramah.

Harapannya akan ada suntikan motovasi, ilmu dan inspirasi dari ceramah yang disampaikan.

Terlebih, berdakwah pada moment pernikahan penting dilakukan untuk setiap pasangan yang hadir dalam acara tersebut. Berikut adalah teks ceramah yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Assalamualikum warohmatullahi wabarokatuh.
اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ كَانَ بِعِبَادِهِ خَبِيْرًا بَصِيْرًا، تَبَارَكَ الَّذِيْ جَعَلَ فِي السَّمَاءِ بُرُوْجًا وَجَعَلَ فِيْهَا سِرَاجًا وَقَمَرًا مُنِيْرًا. أَشْهَدُ اَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وأََشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وُرَسُولُهُ الَّذِيْ بَعَثَهُ بِالْحَقِّ بَشِيْرًا وَنَذِيْرًا، وَدَاعِيَا إِلَى الْحَقِّ بِإِذْنِهِ وَسِرَاجًا مُنِيْرًا. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا. أَمَّا بَعْدُ؛

Baca Juga: 2 Doa Ketika Datang ke Pernikahan Pendek dan Panjang Sesuai Anjuran Sunnah

Alhamdulillah segala puji selalu senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah swt yang telah memberikan kenikmatan yang tiada tara, bersholawat kita kepada Rasulullah Shollahu alaihi wasallam yang telah membawah kita menuju zaman peradaban.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menyampaian ceramah acara pernikahan lucu dan penuh makna.
Sahabatku yang dirahmati Allah

Pernikahan adalah salah satu tanda kebesaran Allah
Pernikahan adalah ibabdah yang sakeral, sunnah dari dani Muhamma saw, pertemuan antara laki-laki dan perempuan untuk mengikat janji yang suci dihadapan penghulu dan kedua orang tua masing-masing, akan tetapi pada hakekatnya kedua pasangan berjanji dihadapan Allah swt.

Pernikahan adalah suatu ikatan yang di sahkan secara syari’at dan dibenarkan secara Negara, merupan wadah dimana dua jenis manusia yang berbeda namun dicipta oleh Allah ada daya ketertarikan antara satu dengan yang lain, rasa cinta dan kasing sayang yang di buat oleh Allah dihati dan pikiran kedua insan anak cucu Adam. Ini adalah salah satu tanda-tanda kebesaran Sang Maha kasih dan sayang terhadap makhluknya yang bernama manusia. Sebagai bukti kebesaran Allah termaktub dalam Al-Qur’an :

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ceramah Tentang Kebersihan yang Dianjurkan Dalam Islam

Sabtu, 24 September 2022 | 09:44 WIB

Ceramah tentang Adab Berbicara Beserta Dalilnya

Jumat, 23 September 2022 | 14:23 WIB

Ceramah Acara Syukuran yang Bermakna dan Haru

Kamis, 22 September 2022 | 21:14 WIB

Terpopuler

X