• Kamis, 29 September 2022

Surah An Nisa Ayat 49 Arab Latin dan Artinya, Tentang Allah Maha Suci dan Menyucikan Siapa yang Dia Kehendaki

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:20 WIB
Surah An Nisa Ayat 49 Arab Latin dan Artinya, Tentang Allah Maha Suci dan Menyucikan Siapa yang Dia Kehendaki (muslimterkini.com)
Surah An Nisa Ayat 49 Arab Latin dan Artinya, Tentang Allah Maha Suci dan Menyucikan Siapa yang Dia Kehendaki (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com - Isi kandungan Surah An Nisa Ayat 49 menjelaskan tentang Allah Maha Suci dan menyucikan siapa yang Dia kehendaki.

Surah An Nisa Ayat 49 merupakan bantahan pada orang Yahudi dan Nasrani yang mengganggap dirinya suci dengan sebuah perkataan mereka anak Allah dan kesayangan-Nya, tidak akan masuk surga selain orang Yahudi atau Nasrani dan mereka tidak akan masuk neraka kecuali beberapa hari saja.

Berikut ini bacaan Surah An Nisa Ayat 49 lengkap dengan tulisan arab latin dan artinya.

اَلَمْ تَرَ اِلَى الَّذِيْنَ يُزَكُّوْنَ اَنْفُسَهُمْ ۗ بَلِ اللّٰهُ يُزَكِّيْ مَنْ يَّشَاۤءُ وَلَا يُظْلَمُوْنَ فَتِيْلًا ٤٩

A lam tara ilallażīna yuzakkụna anfusahum, balillāhu yuzakkī may yasyā`u wa lā yuẓlamụna fatīlā

Artinya: "Tidakkah engkau memperhatikan orang-orang yang menganggap dirinya suci? Sebenarnya Allah menyucikan siapa yang Dia kehendaki dan mereka tidak dizalimi sedikit pun."

Surah An Nisa turun di kota Madinah sehingga termasuk dalam golongan surah Madaniyah, berjumlah 176 ayat, nomer surah ke-4, Juz 4 (ayat 1-23), Juz 5 (ayat 24-147) dan juz 6 (ayat 148-176) dalam Al Qur'an.

Surah An Nisa artinya Wanita. Nama lain Surah An Nisa yaitu Surah An Nisa Kubra artinya Surah An Nisa yang besar, karena dalam surah ini banyak dibicarakan hal-hal yang berhubungan dengan wanita.

Tafsir Surah An Nisa Ayat 49 Kementrian Agama RI

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Sumber: Kemenag RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X