• Kamis, 29 September 2022

Surah An Nisa Ayat 14 Arab Latin Artinya, Tentang Siksa Neraka Bagi Orang yang Mendurhakai Allah dan Rasul-Nya

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:27 WIB
Surah An Nisa Ayat 14 Arab Latin Artinya, Tentang Siksa Neraka Bagi Orang yang Mendurhakai Allah dan Rasul-Nya (muslimterkini.com)
Surah An Nisa Ayat 14 Arab Latin Artinya, Tentang Siksa Neraka Bagi Orang yang Mendurhakai Allah dan Rasul-Nya (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com - Isi kandungan Surah An Nisa Ayat 14 menjelaskan tentang Siksa Neraka bagi orang yang mendurhakai Allah dan Rasul-Nya.

Surah An Nisa Ayat 14 menyebutkan siapa saja yang durhaka pada Allah dan Rasulnya maka akan dimasukkan dalam api neraka, dia kekal didalamnya serta baginya azab yang menghinakan.

Berikut ini bacaan Surah An Nisa Ayat 14 lengkap dengan tulisan arab latin dan artinya.

وَمَنْ يَّعْصِ اللّٰهَ وَرَسُوْلَهٗ وَيَتَعَدَّ حُدُوْدَهٗ يُدْخِلْهُ نَارًا خَالِدًا فِيْهَاۖ وَلَهٗ عَذَابٌ مُّهِيْنٌ ࣖ ١٤

Wa may ya'ṣillāha wa rasụlahụ wa yata'adda ḥudụdahụ yudkhil-hu nāran khālidan fīhā wa lahụ 'ażābum muḥīn

Artinya: "Siapa saja yang mendurhakai Allah dan Rasul-Nya serta melanggar batas-batas ketentuan-Nya, niscaya Dia akan memasukkannya ke dalam api neraka.

(Dia) kekal di dalamnya. Baginya azab yang menghinakan."

Surah An Nisa turun di kota Madinah sehingga termasuk dalam golongan surah Madaniyah, berjumlah 176 ayat, nomer surah ke-4, Juz 4 (ayat 1-23), Juz 5 (ayat 24-147) dan juz 6 (ayat 148-176) dalam Al Qur'an.

Surah An Nisa artinya Wanita. Nama lain Surah An Nisa yaitu Surah An Nisa Kubra artinya Surah An Nisa yang besar, karena dalam surah ini banyak dibicarakan hal-hal yang berhubungan dengan wanita.

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Sumber: Kemenag RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X