• Kamis, 29 September 2022

Surah An Nisa Ayat 31 Arab Latin dan Artinya, Tentang Perintah Menjauhi dan Meninggalkan Dosa Besar

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:48 WIB
Surah An Nisa Ayat 31 Arab Latin dan Artinya, Tentang Perintah Menjauhi dan Meninggalkan Dosa Besar (muslimterkini.com)
Surah An Nisa Ayat 31 Arab Latin dan Artinya, Tentang Perintah Menjauhi dan Meninggalkan Dosa Besar (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com - Isi kandungan Surah An Nisa Ayat 31 menjelaskan tentang perintah menjauhi dan meninggalkan dosa besar.

Disebutkan dalam Surah An Nisa Ayat 31 jika kalian meninggalkaan dosa-dosa besar yang dilarang yaitu tindakan-tindakan yang diancam dan dibatasi syariat maka Kami akan mengabaikan dosa-dosa kecil kalian, dan memasukkan kalian ke dalam surga.

Dosa besar pada Surah An Nisa Ayat 31 yaitu mempersekutukan Allah, membunuh, sihir, memakan harta anak yatim, memakan riba, lari dari medan peperangan pada waktu pertempuran dan menuduh berzina perernpuan mukmin yang terhormat.

Berikut ini bacaan Surah An Nisa Ayat 31 lengkap dengan tulisan arab latin dan artinya.

اِنْ تَجْتَنِبُوْا كَبَاۤىِٕرَ مَا تُنْهَوْنَ عَنْهُ نُكَفِّرْ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَنُدْخِلْكُمْ مُّدْخَلًا كَرِيْمًا ٣١

In tajtanibụ kabā`ira mā tun-hauna 'an-hu nukaffir 'angkum sayyi`ātikum wa nudkhilkum mudkhalang karīmā

Artinya: "Jika kamu menjauhi dosa-dosa besar di antara dosa-dosa yang dilarang (mengerjakan)-nya, niscaya Kami menghapus kesalahan-kesalahanmu dan Kami memasukkanmu ke tempat yang mulia (surga)."

Surah An Nisa turun di kota Madinah sehingga termasuk dalam golongan surah Madaniyah, berjumlah 176 ayat, nomer surah ke-4, Juz 4 (ayat 1-23), Juz 5 (ayat 24-147) dan juz 6 (ayat 148-176) dalam Al Qur'an.

Surah An Nisa artinya Wanita. Nama lain Surah An Nisa yaitu Surah An Nisa Kubra artinya Surah An Nisa yang besar, karena dalam surah ini banyak dibicarakan hal-hal yang berhubungan dengan wanita.

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Sumber: Kemenag RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X