• Kamis, 29 September 2022

Quran Surah Ali Imran Ayat 32 Arab Latin dan Artinya, Tentang Perintah Taat Kepada Allah dan Rasul-Nya

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:41 WIB
Quran Surah Ali Imran Ayat 32 Arab Latin dan Artinya, Tentang Perintah Taat Kepada Allah dan Rasul-Nya (muslimterkini.com)
Quran Surah Ali Imran Ayat 32 Arab Latin dan Artinya, Tentang Perintah Taat Kepada Allah dan Rasul-Nya (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com - Isi kandungan Surah Ali Imran ayat 32 menjelaskan tentang perintah taat kepada Allah dan Rasul Nya.

Makna dalam Surah Ali Imran ayat 32 tentang taat pada Allah yaitu taatilah Allah dengan mengikuti segala perintah-perintah-Nya dan jauhilah segala larangan-Nya.

Dan taat pada Rasul dalam Surah Ali Imran ayat 32 yaitu taatilah Rasulullah dengan mengikuti sunahnya, dan jadikanlah petunjuk-petunjuknya sebagai pedoman dalam hidup.

Berikut ini bacaan Surah Ali Imran ayat 32 lengkap dengan tulisan arab latin dan artinya.

قُلْ اَطِيْعُوا اللّٰهَ وَالرَّسُوْلَ ۚ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَاِنَّ اللّٰهَ لَا يُحِبُّ الْكٰفِرِيْنَ ٣٢

qul aṭī'ullāha war-rasụl, fa in tawallau fa innallāha lā yuḥibbul-kāfirīn

Artinya: "Katakanlah (Nabi Muhammad), “Taatilah Allah dan Rasul(-Nya). Jika kamu berpaling, sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang kafir”."

Surah Ali Imran turun di kota Madinah sehingga surah tersebut masuk dalam golongan surah Madaniyah, berjumlah 200 ayat, nomer surah ke-3, Juz 3 (ayat 1-91) dan Juz 4 (ayat 92-200) dalam kitab suci Al Qur'an.

Surah Ali Imran artinya Keluarga Imran. Seperti Surah Al Baqarah, Surah Ali Imran dinamai juga Al-Zahrawaīn "Dua yang Cemerlang" karena kedua surah ini menyingkapkan hal-hal yang menurut Al-Qur'an disembunyikan oleh para Ahli Kitab yaitu kelahiran Nabi Isa dan kedatangan Nabi Muhammad.

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Sumber: Kemenag RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X