• Kamis, 29 September 2022

Waktu Mustajab Untuk Berdoa Saat Bulan Ramadan, Teguhkan Hati Mudah Dilakukan

- Jumat, 8 April 2022 | 14:23 WIB
Surah Al Baqarah ayat 186 (muslimterkini.com)
Surah Al Baqarah ayat 186 (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com - Waktu mustajab untuk berdoa saat bulan Ramadan lebih diutamakan karena potesnsi dikabulkan oleh Allah SWT menjadi lebih besar.

Bulan Ramadan merupakan bulan emas diantara bulan-bulan yang lainnya dimana segala amal ibadah yang kita lakukan berlipat nilai pahalanya.

Memohon doa pada waktu mustajad di bulan Ramadan harus dilakukan dengan penuh kesungguhan dan penuh harapan hanya pada Allah semata.

Baca Juga: Doa dan Tata Cara Berbuka Puasa Ramadan yang Shahih Sesuai Anjuran Rasulullah SAW, Terapkan Rasakan Manfaatnya

Berikut ini adalah 3 waktu mustajab untuk berdoa saat bulan Ramadan.

1. Waktu Sahur

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

يَنْزِلُ رَبُّنَا تَبَارَكَ وَتَعَالَى كُلَّ لَيْلَةٍ إِلَى السَّمَاءِ الدُّنْيَا حِينَ يَبْقَى ثُلُثُ اللَّيْلِ الآخِرُ يَقُولُ مَنْ يَدْعُونِى فَأَسْتَجِيبَ لَهُ مَنْ يَسْأَلُنِى فَأُعْطِيَهُ مَنْ يَسْتَغْفِرُنِى فَأَغْفِرَ لَهُ

Rabb kita tabaraka wa ta’ala turun ke langit dunia ketika tersisa sepertiga malam terakhir. Lantas Allah berfirman, “Siapa saja yang berdo’a kepada-Ku, maka akan Aku kabulkan. Siapa yang meminta kepada-Ku, maka Aku beri. Siapa yang meminta ampunan kepada-Ku, maka akan Aku ampuni.” (HR. Bukhari, no. 1145 dan Muslim, no. 758).

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X