• Jumat, 12 Agustus 2022

30 Ucapan Selamat Berbuka Puasa, Dari Hari Pertama Hingga Terakhir

- Minggu, 13 Maret 2022 | 10:31 WIB
Ucapan Selamat Berbuka Puasa (Frepeek)
Ucapan Selamat Berbuka Puasa (Frepeek)

MuslimTerkini.com – Berikut ini adalah ucapan selamat berbuka puasa yang bisa diitujukan untuk keluarga, teman, rekan, sahabat, pacar, suami, istri dan juga lainnya. Didalam ucapan tersebut mengandung kata bermakna dan doa, bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi untuk mengirim ucapan.

Mengucapkan buka puasa kepada orang lain bisa menjadi nilai kebaikan jika isi kalimatnya adalah nasihat kebaikan dan lantunan doa. Dengan ucapan, kita juga bisa menyemarakan moment bulan suci Ramadan ini. Juga bisa memberikan semangat kepada orang sekitar untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadan. Juga bisa sebagai pengingat untuk mengoptimalkan ibadah di Bulan Ramadan.

Ucapan bisa dikirimkan melalui pesan WhastApp (WA), status WA, caption Instagram atau story Instagram, status facebook, share di TikTok atau bahkan diucapkan secara langsung. Nah, berikut ini adalah kumpulan ucapan selamat buka puasa yang bisa Anda gunakan.

Assalamualaikum WR WB. Sunnahnya adalah berbuka dengan yang manis, juga menyegerakan dalam berbuka. Semoga puasa kita di hari pertama ini mendapat pahala disisiNya. Amin. Selamat berbuka puasa dan semangat untuk puasa di esok hari.

Hari kedua puasa, tentu ada tantangan bagi masing-masing kita. Memang begitu, puasa adalah wadah latihan kita untuk menahan diri dan menerima tantangan. Selamat berbuka puasa di hari kedua, semoga ini adalah awal yang baik untuk meraih Ridhonya. Amin.

Baca Juga: Surah Al Qiyamah Ayat 36-40 Arab Latin dan Artinya, Tentang Allah Menciptakan Manusia Tidak Dengan Sia-sia

Alhamdulillah, masuk ke hari tiga puasa. Yuk sebelum berbuka jangan lupa berdoa dan panjatkan banyak doa. Semoga puasa hari ini mendapat ganjaran, dan semoga kita dimudahkan untuk menyempurnakan ibadah puasa di Bulan Ramadan tahun ini.

Hari keempat memang berat. Badan ini dibuat terbiasa untuk menahan lapar. Rasa lapar dan lemas pun mendekat. Tak apa, setiap usaha dan ibadah yang kita jalankan itu dinilai dan diganjar pahala oleh Allah lho. Ingat, setelah hari ini berlapar-lapar, kita dijumpakan dengan waktu berbuka yang nikmat kan ? Begitulah gambarannya, kelak kita akan memanen pahala dan nikmat selepas ibadah panjang kita. Selamat berbuka puasa.

Alhamdulillah, masuk ke buka puasa di hari kelima. Jangan kendur semangat. Yuk tingkatkan ibadah Sunnah lainnya. Sehabis buka jangan lupa persiapkan diri untuk shalat tarawih dan tadarus ya. Selamat berbuka puasa.

Enam hari menyencangkan perut. Tentu ini adalah nilai ibadah yang besar pahalanya. Semoga puasa kita semua diterima oleh Allah SWT. Selamat berbuka puasa.

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hikmah dan Keutamaan Ramadan

Selasa, 5 April 2022 | 11:56 WIB

6 Puisi Rindu Ramadan yang Sangat Menyentuh Hati

Selasa, 22 Maret 2022 | 11:00 WIB

10 Pantun Kolak Pisang yang Lucu dan Bermakna

Kamis, 17 Maret 2022 | 17:32 WIB
X