• Minggu, 3 Juli 2022

6 Keutamaan Membaca Surah Al Qiyamah Salah Satunya Mendapatkan Rezeki, Perlindungan dan Rasa Cinta Masyarakat

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 07:08 WIB
6 Keutamaan Membaca Surah Al Qiyamah Salah Satunya Mendapatkan Rezeki, Perlindungan dan Rasa Cinta Masyarakat (muslimterkini.com)
6 Keutamaan Membaca Surah Al Qiyamah Salah Satunya Mendapatkan Rezeki, Perlindungan dan Rasa Cinta Masyarakat (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com - Keutamaan membaca Surah Al Qiyamah yang istimewa menambah semangat bagi para pembacanya.

Surah Al Qiyamah memiliki arti hari kiamat dan tentu saja keutamaan membaca Surah Al Qiyamah berkaitan dengan keadaan hari kiamat.

Surah Al Qiyamah turun di Kota Makkah sehingga surah ini termasuk golongan surah Makkiyah, masuk dalam nomer surah ke-75 juz 29 dalam kitab suci Al Qur'an dan terdiri dari 40 ayat.

Baca Juga: 6 Keutamaan Membaca Surah Al Insan yang Luar Biasa Salah Satunya adalah Menjadi Teman Nabi Muhammad SAW

Berikut ini adalah 6 keutamaan dan khasiat Surah Al Qiyamah

1. Bangkit dari kubur dengan wajah lebih terang

Nabi Muhammad Saw. bersabda, “Barangsiapa yang membaca surat ini (Surat Al-Qiyamah), maka aku dan Malaikat Jibril akan bersaksi untuknya di hari kiamat, ia termasuk orang yang percaya dengan hari kiamat, ia keluar dari kuburnya dengan wajah yang lebih terang dari wajah makhluk lainnya, cahayanya menyinari di antara kedua tangannya. Dan barangsiapa yang membacanya secara istiqamah dapat mendapatkan rezeki, perlindungan dan rasa cinta dari masyarakat.” (Tafsirul Burhan, Juz 8: 164)

2. Termasuk keistimewaan bagi Nabi Muhammad SAW

Surah Al-Qiyamah termasuk dalam Al-Mufashshal yang diberikan kepada Nabi Muhammad Saw. sebagai tambahan, sehingga beliau diberi keutamaan dan keistimewaan dibanding nabi-nabi sebelumnya.

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Sumber: Kemenag RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X