• Selasa, 29 November 2022

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Resep Herbal dari dr. Zaidul Akbar

- Rabu, 8 September 2021 | 20:40 WIB
Praktisi pengobatan sunah Indonesia, dr. Zaidul Akbar (YouTube @drZaidulAkbar)
Praktisi pengobatan sunah Indonesia, dr. Zaidul Akbar (YouTube @drZaidulAkbar)

Muslim Terkini – Asam lambung merupakan salah satu penyakit yang kerap diderita sebagian orang. Tidak hanya orang dewasa, penyakit yang dikenal dengan nama gastroesophageal reflux disease (GERD) ini juga bisa dialami oleh anak-anak. Karena itu, sobat Muslim harus tahu cara mengobati asam lambung.  

Dikutip dari laman Alodokter dan Halodoc, penyakit asam lambung adalah munculnya rasa terbakar atau nyeri di dada akibat zat asam dari lambung naik ke kerongkongan.

Hal itu kemudian menyebabkan dinding kerongkongan dan juga mulut mengalami iritasi. Saat hal ini terjadi, maka akan muncul sensasi panas atau terbakar pada dada atau heartburn dan rasa tidak nyaman di perut.

Kondisi ini akan semakin lebih terasa setelah pengidap mengonsumsi makanan atau berbaring.

Ada beberapa tanda seseorang mengalami asam lambung. Selain asam dan pahit pada mulut, tanda lainnya adalah mudah kenyang, lebih sering bersendawa, sakit tenggorokan, mual, muntah, produksi air liur lebih banyak, bau mulut, dan mengalami batuk tanpa dahak.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di laman PORTAL JEMBER dengan judul: Asam Lambung Sering Naik? Dokter Zaidul Akbar Anjurkan Minum Ramuan Herbal dari Bahan Rempah Ini

Jika mengalami asam lambung, ada baiknya untuk segera ditangani dengan obat. Untuk meminimalisasi kambuhnya asam lambung di kemudian hari, bisa juga diatasi dengan rutin mengkonsumsi obat atau minuman herbal. Salah satunya seperti resep herbal dari dr. Zaidul Akbar

Dilansir dari kanal YouTube bejalan sehat, berikut resep resep herbal untuk mengobati asam lambung dari dr. Zaidul Akbar.

Siapkan bahan-bahan berikut:

1. 1 sdt ketumbar

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: Portal Jember

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Hadits Tentang Hujan Itu Rahmat

Selasa, 29 November 2022 | 19:32 WIB
X