• Kamis, 11 Agustus 2022

Batasan Marah Istri kepada Suami Menurut Islam, Hati-Hati Jangan Sampai Lakukan Ini

- Sabtu, 4 September 2021 | 16:29 WIB
Ilustrari pasangan suami istri (Pixabay)
Ilustrari pasangan suami istri (Pixabay)

Muslim Terkini – Pasangan suami istri pasti sering mengalami masalah dalam rumah tangganya. Istri terkadang marah kepada suaminya karena hal-hal sepele atau hal besar. Namun, bagaimana batasan marah istri pada suami menurut Islam?.  

Marah kepada suami adalah luapan perasaan atau gejolak yang diekspresikan dalam tingkah laku seorang istri kepada suaminya. Namun alangkah lebih baik jika memahami batasan marah istri pada suami agar keutuhan keluarga tetap terjaga.  

Dalam Islam, marah merupakan salah satu senjata setan untuk menggoda manusia. Dengan perasaan marah, setan akan mudah mengendalikan manusia.

Nabi Muhammad SAW memberi perhatian besar terhadap masalah ini hingga beliau bersabda dalam satu hadits: “La taghdob walakal jannah (janganlah marah, maka bagimu syurga).”

Sayangnya, mayoritas muslim menganggap marah sebagai hal yang wajar. Sehingga banyak yang tidak memperhatikan hadits Nabi SAW di atas.

Baca Juga: Solusi Bayar Utang Menurut Gus Baha, Lakukan Ini Jika Tidak Mampu Melunasinya

Termasuk dalam rumah tangga. Tidak sedikit istri yang sering marah-marah kepada suaminya. Padahal, Islam telah mewajibkan seorang istri untuk menghormati suami.

Lalu, jika suaminya membuat istri kesal apakah istri tidak boleh marah?

Berikut penjelasan tentang batasan marah istri pada suami sebagaimana telah dirangkum Muslim Terkini dari berbagai sumber.

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: Dari Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X