• Selasa, 29 November 2022

Cara Menghilangkan Plak di Jantung ala dr. Zaidul Akbar, Minum Ini Secara Rutin

- Jumat, 3 September 2021 | 01:05 WIB
Gambaran jantung manusia (Pixabay)
Gambaran jantung manusia (Pixabay)

Muslim Terkini – Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan. Faktor utamanya adalah karena terjadinya penebalan dinding arteri akibat penumpukan plak. Lalu bagaimana cara menghilangkan plak di jantung atau plak di arteri jantung?

Dikutip dari laman Alodokter, penyempitan dan pengerasan pembuluh darah arteri akibat penumpukan plak pada dinding pembuluh darah disebut dengan atherosclerosis atau aterosklerosis.

Arteri merupakan pembuluh darah yang berfungsi membawa oksigen dan nutrisi dalam darah dari seluruh tubuh ke jantung dan sebaliknya. Jika arteri tersumbat, oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh tidak tersalurkan dengan baik akibat penumpukan plak kolesterol.

Baca Juga: 5 Cara Mencintai Allah SWT, Buktikan Dengan Amalan Ini

Sumber utama terjadinya plak ini adalah dari asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari. Mungkin banyak dari kita masih hobi mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Misal makanan yang banyak mengandung gula olahan dan bahan kimia, lemak jenuh atau karena kecanduan merokok.

Karenanya, mumpung masih ada kesempatan, cobalah untuk memperbaiki pola hidup dan pola makan yang sehat. Karena hal itu merupakan salah satu cara untuk menghilangkan plak di jantung.

Daripada terus menerus mengonsumsi makanan tidak sehat, lebih baik mulai selektif memilih makanan atau minuman yang bermanfaat untuk tubuh. Khususnya untuk merontokkan plak di jantung.

Lantas apa makanan atau minuman tersebut?

Dikutip Muslim Terkini dari artikel PORTAL JEMBER dengan judul Minuman Ampuh Merontokkan Plak di Jantung Menurut dr. Zaidul Akbar, Minum Tiap Hari, berikut penjelasan dr. Zaidul Akbar tentang minuman ampuh untuk merontokkan plak di jantung:

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: Portal Jember

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Hadits Tentang Hujan Itu Rahmat

Selasa, 29 November 2022 | 19:32 WIB
X