• Selasa, 31 Januari 2023

Perkuat Ekosistem Haji dan Umrah, Dirjen PHU Kemenag Sarankan BSI Buka Kantor Cabang di Arab Saudi

- Minggu, 6 November 2022 | 21:18 WIB
Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Hilman Latief mengajak PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk (BSI) untuk terus memperkuat layanan kepada umat khususnya layanan haji dan umrah. (Dok Kemenag)
Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Hilman Latief mengajak PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk (BSI) untuk terus memperkuat layanan kepada umat khususnya layanan haji dan umrah. (Dok Kemenag)

MuslimTerkini.com - Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama bersama PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk (BSI) melakukan penandatanganan Penyaluran Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara serta Jasa Layanan Syariah.

Penandatanganan dilakukan langsung Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Hilman Latief dengan Direktur Sales and Distribution PT Bank syariah Indonesia Tbk Anton Sukarna di Ruang Sidang I Ditjen PHU Kantor Kemenag Lapangan Banteng, Jumat (4/11/2022).

Direktur Sales and Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk Anton Sukarna mengatakan penandatanganan kerjasama ini tidak hanya terkait transaksional bank saja tapi juga sesuai dengan UU bank syariah, tujuannya adalah untuk menyejahterakan umat.

Baca Juga: Sedekah Subuh Itu Seperti Apa ? Ini Penjelasannya

“Kita juga bisa membangun ekosistem yang clear terkait pemberdayaan umat khususnya haji dan umrah,” kata Anton.

Sementara itu, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Hilman Latief mengajak PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk (BSI) untuk terus memperkuat layanan kepada umat khususnya layanan haji dan umrah.

 

Untuk memperkuat ekosistem haji dan umrah, ia menyarankan BSI untuk membuka cabang di Arab Saudi dengan menggandeng salah satu bank di sana.

"Perlu kita cermati juga proses bisnis haji untuk membuka cabang dan bekerja sama dengan Pemerintah di Arab Saudi, karena untuk mempermudah layanan jemaah haji dań petugas," ucapnya.

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Artikel Terkait

Terkini

X