• Minggu, 3 Juli 2022

Al Mahmudah Manasik Training Center, Wisata Religi di Tangerang Selatan yang Sangat Megah

- Rabu, 8 Desember 2021 | 21:01 WIB
 Al Mahmudah Manasik Training Center (AMTC)  (Instagram @rickyfjr)
Al Mahmudah Manasik Training Center (AMTC) (Instagram @rickyfjr)

MuslimTerkini.com - Haji dan Umroh merupakan salahsatu ibadah yang sangat diinginkan dan dilaksanakan oleh seluruh umat muslim di dunia.

Sebab haji dan umroh memiliki kemuliaan dan keistimewaan bagi siapapun yang melaksanakannya, tidak heran jika semua umat muslim di dunia berlomba-berlomba bisa mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Baitullah.

Biasanya umat muslim sebelum berangkat ke Baitullah, mereka melaksanakan manasik haji dan umroh terlebih dahulu atau latihan yang berhubungan dengan haji dan umroh dengan menggunakan replika ka’bah yang menyerupai dengan aslinya.

Baca Juga: Mengapa Kurangnya Hubungan dengan Masyarakat Lain Dapat Menghambat Perubahan Sosial

Baca Juga: Kenapa Bencana Alam Dapat Menyebabkan Perubahan Sosial, Jawaban dan Penjelannya

Namun, saat ini ada replika ka’bah dan replika lainnya yang sangat lengkap dan terbesar yang ada di Al Mahmudah Manasik Training Center (AMTC) yang beralamat di Jl. Lingkar Selatan No. KM 1, RW.5, Muncul, Kec. Setu Kota Tangerang Selatan, Banten.

Seperti yang diungkapkan oleh warga Tangerang Selatan yaitu M. RIdwan Affandi (30) sekaligus konsultan haji dan umroh, mengaku sangat senang dengan adanya tempat manasik haji dan umroh yang ada di tempat kelahirannya, pasalnya, selain menjadi tempat latihan manasik, AMTC juga menjadi tempat wisata religi.

AMTC (Al Mahmudah Manasik Training Center) menjadi obat untuk mengatasi rasa rindu bagi siapapun yang belum berkesempatan untuk mengunjungi Baitullah secara langsung.” Kata M.Ridwan saat dihubungi oleh Muslim Terkini melalui telepon seluler pada Minggu, 07 Desember 2021.

Ridwan menambahkan, bahwa dirinya mengaku sangat senang dengan adanya AMTC (Al Mahmudah Manasik Training Center), semoga menjadi kebanggaan bagi masyarakat muslim khususnya yang ada di Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga: 2 Contoh Analisis SWOT Diri Sendiri Beserta Penjelasannya

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X