• Jumat, 12 Agustus 2022

Arab Saudi Batalkan Masa Tunggu 14 Hari untuk Pemesanan Umrah

- Senin, 25 Oktober 2021 | 13:36 WIB
Arab Saudi Batalkan Masa Tunggu 14 Hari untuk Pemesanan Umrah (Unsplash)
Arab Saudi Batalkan Masa Tunggu 14 Hari untuk Pemesanan Umrah (Unsplash)

MuslimTerkini.com – Kerajaan Arab Saudi kembali melonggarkan aturan umrah di masa pandemi. Terbaru, Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan calon jemaah tidak perlu lagi menunggu selama 14 hari untuk memesan ibadah umrah di tanah suci.

Kepala Perencanaan dan Strategi di Kementerian Haji dan Umrah, Dr. Amr Al-Maddah, mengatakan dengan melonggarkan langkah-langkah pencegahan, kapasitas operasional Masjidil Haram untuk ibadah umrah dan sholat jamaah meningkat secara signifikan.

Menurutnya, sejalan dengan perkembangan pada tahap ini, yang pada gilirannya meningkatkan permintaan pada tanggal yang tersedia untuk melakukan umrah, Kementerian Haji dan Umrah menyediakan fitur ini untuk para jemaah.

Baca Juga: Siswa Kanada Prihatin Islamofobia Meningkat, Harap Orang-Orang Belajar tentang Islam

“Kondisi ini tidak lagi diperlukan dan akan memberikan kesempatan yang adil bagi semua karena tingginya permintaan,” kata Al-Maddah dikutip dari laman Arab News pada Senin, 25 Oktober 2021.

Pada 16 Oktober 2021 lalu, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan pelonggaran pembatasan di seluruh Kerajaan.

Pelonggaran ini juga berlaku di Masjidil Haram kota Makkah dan Masjid Nabawi kota Madinah, sehingga memungkinkan kembalinya operasi dan kapasitas penuh.

Dengan aturan ini, umat Muslim yang melaksanakan ibadah umrah dan sholat jamaah tidak perlu lagi memakai masker di tempat terbuka.  

Baca Juga: Kehadiran Portal Berita Islam untuk Seorang Muslim

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: Arab News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X