• Jumat, 12 Agustus 2022

Asrama Haji Banjarmasin Siap Digunakan untuk Akomodasi Jemaah Umrah

- Senin, 4 Oktober 2021 | 16:59 WIB
Asrama Haji Banjarmasin Siap Digunakan untuk Akomodasi Jemaah Umrah (haji.kemenag.go.id)
Asrama Haji Banjarmasin Siap Digunakan untuk Akomodasi Jemaah Umrah (haji.kemenag.go.id)

MuslimTerkini.co.id – Asrama Haji Banjarmasin siap digunakan sebagai akomodasi jemaah umrah asal Kalimantan Selatan dan sekitarnya. Hal itu terungkap dalam kunjungan Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Nur Arifin, ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Banjarmasin pada Jum’at 1 Oktober 2021 lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Nur Arifin berharap peran serta dan pelibatan Asrama Haji pada pelaksanaan Umrah. “Asrama Haji sangat potensial menjadi akomodasi jemaah umrah. UPT bisa bekerjasama dengan PPIU dalam memberikan layanan Jemaah umrah,” kata Nur Arifin.

Menurutnya, Asrama Haji memiliki potensi yang sangat besar. Hampir semua kebutuhan jemaah dapat diakomodir baik sarana menginap, transportasi, fasilitas ibadah, ruang pertemuan bahkan termasuk pula sarana untuk melakukan manasik haji dan umrah.

Baca Juga: Lima Belas Bukti Keimanan, Dialog 7 Orang dengan Rasulullah SAW

Sementara itu, Plt. Kepala UPT Asrama Haji Banjarmasin, Haris Fadhillah, juga berharap agar asrama haji tidak hanya digunakan untuk kegiatan haji, tetapi juga pelaksanaan dan persiapan kegiatan umrah.

Hal ini mengingat, selain fasilitasnya yang memadai, jarak asrama haji Banjarmasin ke bandara juga cukup dekat.

“Lokasi kami sangat strategis karena jarak antara asrama haji dengan bandara sangat dekat sehingga mobilitas jemaah ke bandara lebih mudah,” terang Haris yang juga menjabat Kepala Seksi Pelayanan UPT Asrama Haji Banjarmasin.

Baca Juga: Presiden Pastikan Vaksinasi Merata dari Sabang sampai Merauke

Pada kegiatan tersebut, Nur Arifin berharap agar semua Kasi Haji baik di Kanwil provinsi dan  Kemenag di Kalimantan Selatan dapat memberikan masukan dan usulan terkait regulasi-regulasi haji dan umrah.

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: haji.kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X