• Jumat, 12 Agustus 2022

Hilman Latief Dilantik Jadi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang Baru

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:33 WIB
Hilman Latief Dilantik Jadi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang Baru (haji.kemenag.go.id)
Hilman Latief Dilantik Jadi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang Baru (haji.kemenag.go.id)

MuslimTerkini.comHilman Latief resmi dilantik sebagai Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama yang baru. Pelatikan dilakukan oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas pada Jumat 01 Oktober 2021 di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta.

Selain melantik empat pejabat Eselon I, Menag juga melantik pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di lingkungan Kementerian Agama.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung dengan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Arab Saudi Tambah Kapasitas Umrah di Masjidil Haram Jadi 100.000 Jemaah per Hari

Hilman resmi menggantikan Nizar Ali yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Agama. Posisi Dirjen PHU yang kosong akhirnya dijabat sementara oleh Direktur Bina Haji Khoirizi H. Dasir sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sampai dilantiknya pejabat definitif.

Dalam sambutannya, Menag Yaqut mengajak Dirjen PHU agar mencermati kebijakkan yang sudah ada dan melakukan trobosan-trobosan baru.

“Peningkatan manajemen dan operasional pelayanan jemaah haji, pembinaan manasik haji, diplomasi haji dengan pemerintah Arab Saudi terkait dengan penambahan kuota haji Indonesia, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan haji serta pengaturan umrah perlu mendapatkan perhatian yang sangat serius,” ucap Menag.

Baca Juga: Contoh Soal Pilihan Ganda tentang Peradaban Bangsa Arab Sebelum Islam Beserta Jawabannya

Menag juga mengajak pejabat eselon I dan Pimpinan PTKIN agar segera menyesuaikan dengan medan tugasnya yang baru, memahami ekosistem organisasi dan mencermati segala tantangan yang pasti berbeda dibandingkan dengan medan tugas saudara di tempat sebelumnya.

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: haji.kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X