• Minggu, 3 Juli 2022

Arab Saudi Tambah Kapasitas Umrah di Masjidil Haram Jadi 100.000 Jemaah per Hari

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:15 WIB
Arab Saudi Tambah Kapasitas Umrah di Masjidil Haram Jadi 100.000 Jemaah per Hari (Pixabay)
Arab Saudi Tambah Kapasitas Umrah di Masjidil Haram Jadi 100.000 Jemaah per Hari (Pixabay)

MuslimTerkini.com – Pemerintah Arab Saudi menambah kapasitas jemaah yang diizinkan melaksanakan ibadah umrah dan sholat di Masjidil Haram. Kapasitas untuk umrah naik menjadi 100.000 jemaah per hari mulai Jumat, 01 Oktober 2021.

Sedangkan untuk kapasitas sholat berjamaah harian di Masjidil Haram, jumlahnya meningkat menjadi 60.000 jemaah. Izin umrah dan sholat jamaah ini dikeluarkan melalui aplikasi Tawakkalna.

Kerajaan sendiri sudah mulai mengizinkan jemaah umrah asing sejak 10 Agustus 2021 lalu seiring pelonggaran pembatasan virus corona.

Baca Juga: Contoh Soal Pilihan Ganda tentang Peradaban Bangsa Arab Sebelum Islam Beserta Jawabannya

CEO Dewan Haji Inggris, Rashid Mogradia telah melakukan umrah bulan ini. Dia mengatakan umrah pada masa pandemi sebagai pengalaman yang mengharukan.

“Kerajaan telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam mengendalikan penyebaran virus corona. Kita dapat melihat bahwa tindakan pencegahan yang telah diambil Kerajaan telah membuahkan hasil sekarang dan ada cahaya di ujung terowongan,” kata Mogradia dikutip dari laman Arab News, Sabtu, 02 Oktober 2021.

“Kami melihat lalu lintas umrah meningkat secara lokal dan kami sudah mulai melihat perusahaan Inggris dan jemaah asal Inggris memulai perjalanan umrah,” tambahnya.

Baca Juga: Ini Macam-macam Motif Batik Papua yang Khas, Ikonik dan Penuh Filosofi

Rashid lantas mendorong Muslim Inggris lainnya untuk melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk melakukan umrah. Dia mengatakan bahwa Pemerintah Arab Saudi menerapkan protokol kesehatan ketat selama perjalanan umrah.

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: Arab News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X