• Jumat, 12 Agustus 2022

Bertahap, Kapasitas Jemaah Umrah akan Ditingkatkan Jadi 3,6 Juta per Bulan

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 23:27 WIB
Masjidil Haram, Makkah (Unsplash)
Masjidil Haram, Makkah (Unsplash)

Muslim Terkini – Kerajaan Arab Saudi telah mengizinkan jemaah asing untuk melaksanakan ibadah umrah setelah penangguhan singkat selama periode haji tahun ini.

Setelah larangan sementara dicabut pada November tahun lalu, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah menempatkan batas kapasitas 20.000 jemaah per hari yang secara singkat ditingkatkan menjadi 50.000 selama bulan Ramadan.

Dikutip Muslim Terkini dari laman Haramain Sharifain, Selasa (31/08), seiring dengan meningkatnya tingkat vaksinasi di negara-negara di dunia, Kementerian Haji dan Umrah bersiap untuk kembali normal. Kementerian Haji berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dalam menilai situasi pandemi di setiap Negara.

Kementerian Haji dan Umrah telah menetapkan kapasitas jemaah umrah sebesar 60.000 per hari. Selanjutnya, Kementerian akan meningkatkan kapasitasnya menjadi 120.000 per hari dengan tindakan pencegahan.

Baca Juga: Puisi Indah Menyentuh Hati ‘Kuhapus Namamu dengan Nama-Nya’

Kebijakan ini lebih lanjut ditentukan bersama oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

Jemaah umrah asing sudah mulai berdatangan dari berbagai Negara. Di antaranya datang dari AS, Inggris, Nigeria, Irak, Libya, dan lainnya.

Sebelumnya, pada Selasa (24/08) Arab Saudi resmi mencabut larangan masuk bagi warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara dari 19 negara lainnya.

Larangan masuk tersebut diberlakukan sejak Februari lalu sebagai upaya untuk menekan angka penularan COVID-19.

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: Haramain Sharifain

Tags

Terkini

X